Semen Gresik Maksimalkan Pemakaian Energi Alternatif

Semen Gresik Maksimalkan Pemakaian Energi Alternatif

GRESIK - wartapedia : PT Semen Gresik Tbk (SMGR) terus mengkampanyekan penggunaan energi alternatif untuk proses produksinya. Perusahaan ini menargetkan penggunaan energi alternatif bisa mencapai 7,5% pada 2012.

Sunardi Prionomurti, Sekretaris Perusahaan SMGR mengatakan penggunaan energi alternatif di PT Semen Tonasa saat ini masih sekitar 2%.

Bahan yang digunakan adalah sekam padi dan kulit mete. Sementara itu, pada areal pabrik Semen Gresik, penggunaan energi alternatif yang digunakan berasal dari sekam padi, limbah tembakau, dan oil sludge mencapai 1,5% dari total konsumsi bahan bakar.

SMGR mempunyai pabrik di Gresik dan Tuban di bawah kendali PT Semen Gresik, di Sulawesi di bawah kendali PT Semen Tonasa, dan di Sumatera di bawah kendali PT Semen Padang."Kami harap, di semua pabrik, penggunaan energi alternatif bisa mencapai 7,5% pada 2012," ujar Sunardi(c8/pr)

"Suatu masyarakat paling primitif pun, misalnya di jantung Afrika sana, tak pernah duduk di bangku sekolah, tak pernah melihat kitab dalam hidupnya, tak kenal baca-tulis, masih dapat mencintai sastra, walau sastra lisan."
Magda Peters