Tax Holiday : Bukan Fokus Utama Para Investor

Tax Holiday : Bukan Fokus Utama Para Investor

"tax holiday bukanlah hal focus utama para investor."


Menko Perekonomian, Hatta Rajasa

JAKARTA - Pemerintah berupaya memerhatikan kebutuhan para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Rabu (04/05).

Menurut Hatta, ada beberapa hal yang diperhatikan dan dibutuhkan oleh investor. Hal tersebut adalah kepastian hukum, masalah korupsi, harmonisasi aturan seperti masalah kartu izin tinggal terbatas serta aturan lain.

Selain itu, para investor juga memfokuskan perhatian pada bidang infrastruktur dan akses finansial serta kepastian usaha.

Terkait masalah pengurangan pajak (tax holiday), Hatta meminta agar masyarakat tidak terjebak dengan peraturan tersebut.

"Kita jangan terjebak. Apa saja yang jadi perhatian investor itu yang penting," ungkapnya, Seperti dilansir laman Depkeu.

Hatta menjelaskan, keringanan pajak bagi investor yang ingin masuk juga memiliki beberapa persyaratan, di antaranya seberapa besar industri itu dapat menciptakan lapangan kerja baru. Oleh karena itu, pemerintah masih terus mengembangkan kebijakan tersebut. (c8/lik)

"Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri bersuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri"
Nyai Ontosoroh