Bernuansa Merdeka, Ketan Merah Putih Menggunggah Selera

Wartapedia, Surabaya. Hadirnya hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya, membuat banyak kalangan berlomba untuk merayakannya. Beraneka cara pun dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang di cetus Ir. Soekarno 17 Agustus, 72 tahun yang silam.

Jika pada umumnya peringatan HUT RI ke 72 dilakukan dengan mengadakan lomba dan semacamnya, maka hal unik yang satu ini pun menjadi versi tersendiri bagi personal yang gemar berwisata kuliner. Sajian nikmat dari Kedai Ketan Punel akan siap menggoyang lidah.

Rini Kusuma, sang owner Kedai Ketan Punel yang berlokasi di Jalan Darmo, tepatnya di seberang taman Bungkul Surabaya ini mengatakan, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72, kedai yang dikelolanya itu, sengaja menyajikan Ketan Punel Merah Putih.

Tak hanya rasa nikmat yang menjadi cita rasa, namun keunikan bernuansa kemerdekaan pun menjadi andalan kedai Ketan Punel dalam setiap tahunnya. Hal tersebut dilakukan setiap bulan Agustus tiba. Dalam setiap sajiannya, Ketan Punel ini hadir dengan warna Merah Putih.

“Kami beri nama, Ketan Merah Putih,” ujar Rini Kusuma, owner Kedai Ketan Punel, Rabu (16/08/17).

Rini menuturkan, komposisi dalam Ketan Merah Putih itu sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ketan yang biasa disajikan setiap harinya. Hanya saja yang membedakan adalah warna dari ketan tersebut, yakni pada bagian atas ditaburi parutan kelapa merah yang menggunakan pewarna makanan.

“Jadi, bagi penikmat ketan yang ingin merasakan nikmatnya sensasi Ketan Merah Putih, monggo mampir ke Kedai Ketan Punel,” ajak Rini.

Secara khusus, ibu dua anak ini menyampaikan, agar saat menikmati Ketan Merah Putih menjadi lebih nikmat, minuman spesial dapat menjadi pendamping makanan itu sendiri. Seperti es cokelat, es lidah buaya atau es lemon tea. Bukan hanya itu, untuk menikmati Ketan Merah Putih bisa juga disandingkan dengan minuman hangat, seperti wedang uwuh, jahe sere atau teh tarik.

Bagi penikmat kuliner, harga yang di patok kedai ini pun tidak terlalu menguras isi kantong. Cukup dengan Rp. 5 ribu saja, penikmat kuliner bisa menikmati Ketan Merah Putih. Apabila ingin menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk yang di rumah, Ketan Merah Putih juga bisa di bungkus untuk dibawa pulang.

Oleh : Achmad Syaiful Bahri