Berharap Berkah, Seruan Doa Awali Masa Kerja PT Semen Indonesia

Tuban – Pancatan doa dan sholawat bersama Ulama se-Kabuoaten Tuban menandai gong kerja yang dilakukan oleh PT. Semen Indonesia (Persero) di gedung Auditorium PT. Semen Gresik, Kecamatan Kerek, Tuban, Senin (8/1).

Lantunan ayat suci Alquran yang dikhotamkan oleh puluhan Tahfidz menjadi pembuka acara. Usai dibaca secara Jaher hingga pungkas doa khatam dilantunkan. Sejuta harapan direngkuh agar perusahaan BUMN ini bisa bekerja di awal tahun dengan sukses.

Untaian sholawat yang didengungkan menjadi pemicu dan jalan harapan agar segala kebaikan bisa menyertai. Hingga seni kerusakan bisa dibuang sejauh-jauhnya. Dalam puncaknya, sebanyak sembilan Kyai turut memberikan doa. Isinya, doa kebaikan, lapangan Rizki, hingga keselamatan terus diraih.

Mengawali awal tahun kerja 2018 yang juga berbarengan dengan angka Hari ulang tahun Holding PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ke-5 perusahaan ditantang dengan perolehan perusahaan yang tinggi. Baik scara finansial maupun lainnya. Hal ini sangat memicu para pekerja agar lebih giat dan menumbuhkan inovasi dalam bekerja.

Direktur Utama PT Semen Gresik Gatot Kustiyadji menyampaikan Doa bersama ini adalah untuk memperingati HUT Holding PT SI yang kelima. Juga bentuk harapan dan doa agar selalu diberi keselamatan dalam awal tahun kerja 2018.

Bahkan pihaknya juga menyinggung rumitnya berdirinya pabrik Semen di Kabupaten Rembang. Hingga saat ini, masih belum bisa melakukan operasi tambang untuk bahan baku. Sehingga, dalam pelaksanaanya masih membeli hasil galian.

“Dengan doa dan sholawat para ulama’, barokahnya Kyai dan seluruh karyawan ini, kami berharap kebaikan, keselamatan terlipahkn pada kami semua. Seluruh kegiatan perusahaan dimudahkan dan lancar, ” harap Gatot.

Sementara itu, mengutip isi ceramahnya KH. Muhammad Muchyin dalam melaksanakan perusahaan harus memiliki pemimpin yang amanah. Ini sangat berpenghuni hasil yang dilakukan perusahaan. Dengan amanahnya dan adilnya seorang pemimpin akan menghasilkan kinerja karyawan yang baik pula.

Selain itu kyai pengaruh Ponpes Mansyal Huda Desa Jatisari, Kecamatan Senori ini juga berharap apa yang dilakukan perusahaan mampu memberikan kebaikan. Baik bagi negara, masyarakat dan lainnya. Segala macam urusan dan keperluan bisa tercapai di tahun depan.

“Pemimpin amanah akan menghasilkan kinerja yang baik pula. Dengan doa para kyai semua ini insallah akan mendapat berkah dan perusahaan semen ini akan semakin maju ,” katanya.

Selain Mbah Mad, turut hadir pula Kh Yahya Romli dari Ponpes Yanbaulutum Sumurgung Tuban, Kh Muhammad Ahmad Ainul Yaqin dari Ponpes Al lslahiyah Al Ghosaliyah Kingking Tuban. KH Mashudi Kastam Ponpes Manbail Futuh Beji – Jenu, Gus Ubaidilah Faqih dari Ponpes Langitan Widang, Tuban. Ada juga Gus Syifa dari Ponpes Makam Agung Tuban, Gus Miftahurrohman pengasuh Ponpes Al Hidayah Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Gus Atiqullah Ponpes Sabilul Mubtadiin Deaa Jarorejo, Kecamatan Kerek dan Gus Ahmad Mustagfirin Ponpes AL Hikmah Margomulyo, Kecamatan Kerek.  (Afi)