Berdalih untuk Tambah Stamina, Pria Pekerja Sablon T-shirt ini Nyabu

Wartapedia, Surabaya. Satu lagi seorang pria pelaku penyalahgunaan Narkotika kembali di tangkap Unit Reskrim Polsek Genteng Polrestabes Surabaya.

Pria tersebut diketahui bernama Liek Hok Kiong alias Kiong. Pekerja sablon t-shirt berusia 45 tahun itu, terpaksa mendekam di tahanan akibat sering memakai Sabu-sabu.

Kanit Reskrim Polsek Genteng, AKP Agung Pribadi mengatakan, tertangkapnya Kiong berawal dari masyarakat yang menginformasikan tentang adanya tempat di kawasan Setro, Surabaya yang sering digunakan untuk nyabu.

Berdasarkan informasi itulah kepolisian lantas melakukan penyelidikan sehingga petugas mengantongi nama Liek Hok Kiong alias Kiong.

“Kami juga melakukan pengintaian di sekitar lokasi,” kata Agung Kamis, (07/09).

Kemudian pada Minggu, 3 September 2017 sekitar pukul 23.00 WIB, Agung bersama dengan anak buahnya berhasil meringkus Kiong dirumahnya di Setro.

Setelah tertangkap, Kiong lalu di bawa ke Polsek Genteng Surabaya. Kepada petugas, Kiong mengaku mendapatkan kristal haram itu dari seseorang berinisial TM.

“Tersangka mengaku bahwa dirinya sudah 7 bulan terakhir mengkonsumsi Sabu-sabu,” ungkap Agung.

Alhasil, dari hasil ungkap kasus ini, dari tangan Kiong, petugas menyita barang bukti berupa 1 poket Sabu-sabu seberat 0,6 gram.

Agung juga menuturkan, untuk menunjang stamina, Kiong mengaku mengkonsumsi Sabu-sabu menjadi alasan baginya. Namun pemakaian juga tergantung dari uang yang dimiliki.

“Terhadap TM, yang memasok barang kepada tersangka, masih kami lakukan perburuan,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kiong dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.