Bebas Korupsi, Polrestabes Surabaya terima penghargaan WBK dari Menpan-RB

Dari kiri : Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, Menpan-RB Asman Abnur, dan Kombes Pol. Rudi Setiawan.

Wartapedia, Surabaya. Lagi-lagi Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya kembali menerima penghargaan. Kombes Pol. Rudi Setiawan datang ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dr. Asman Abnur.

Penghargaan itu sendiri adalah predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Penghargaan diberikan bersama dengan 20 penegak hukum yang terdiri dari Polda dan Polres lainnya, yang juga sama-sama menerima penghargaan. Tampak hadir dalam penerimaan penghargaan itu, Karo Penmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal.

Sebelumnya Deputi Bidang Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Muhammad Yusuf Ateh saat berada di Sespimma Kalemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Selasa lalu membocorkan terkait tiga Polres di Jawa Timur yang berhasil mendapat penghargaan WBK dan WBBM tahun 2017. Satu diantaranya Polrestabes Surabaya juga termasuk Polda Jatim.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, khususnya warga Surabaya. Rudi mengatakan, penghargaan ini juga merupakan salah satu wujud dari peran masyarakat yang turut serta bersinergi dengan Kepolisian.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam hal ini masyarakat kota Surabaya yang sudah melakukan kerja sama dalam memerangi budaya Korupsi, sehingga kami mendapat penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi,” kata Rudi, Selasa, (12/12).

Atas penghargaan inipun, Rudi berharap dapat memacu dan memotivasi bagi wilayah dan penegak hukum lainnya. Dirinya bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga tercipta situasi wilayah kondusif seperti yang diharapkan.(asb)