Bahagianya Nenek Rosma Mendapat Kunjungan Tim Jum’at Barokah

Pekanbaru – Rosma Asmar, berusia 60 tahun ini merasa bahagia dapat kunjungan dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Jumat, (3/8) di rumahnya, jalan Karya 1 Blok I RW 13 Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

Saat Nenek Rosma bercerita tentang dirinya yang telah lama ditinggal wafat suaminya bernama Asmar, ia pun sedih.

“Suami sudah meninggal, anak saya tidak ada,” kata nenek Rosma.

Walau hidup sebatang kara di pemukiman perumahan, nenek Rosma ini terus berjuang hidup membanting tulang dengan berjualan kecil-kecilan di dalam rumahnya.

Masih cerita nenek Rosma, rumah peninggalan suaminya itu dulu dibeli tahun 1993 seharga Rp 6 juta.

“Sekarang harganya sudah ratusan juta,” ungkapnya.

Mendengar itu, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru melakukan survey lokasi rumah Nenek Asmar.

Pada Jumat siang 3 Agustus 2018, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru pun turun ke lokasi rumah nenek Rosma Asmar dengan memberikan perhatian dan juga kepedulian kepada nenek Rosma berupa bantuan sembako dan tali asih.

Begitu terharunya nenek Rosma ketika merasa diperhatikan oleh Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru serta dapat bantuan.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kepeduliannya dan bantuannya dari bapak polisi,” tutur nenek Rosma.

Kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ke rumah nenek Rosma itu sempat membuat bangga Ketua RW setempat dan juga warga sekitar.

Menurut Ketua RW 13, Helmi, ia baru pertama kali melihat kunjungan yang dilakukan oleh Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru dan juga memberikan bantuan kepada nenek Rosma serta warga sekitar.

“Kami atas nama warga RW 13 mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru yang peduli kepada warga kami,” ucapnya.

Helmi berharap, semoga kegiatan ini terus ditingkatkan dan juga pemerintah bisa melakukan hal yang serupa dengan langsung turun ke bawah ditengah-tengah masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Paur Subbagkum Bag Sumda Polresta Pekanbaru Ipda Prambuston mengatakan bahwa kehadiran Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini memberikan rasa peduli dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kota Pekanbaru.

Selain itu, sambungnya, menjalin tali silaturrahmi khususnya Polri kepada masyarakat.

Ipda Prambuston mengimbau kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama meningkatkan Kamtibmas di lingkungannya.

Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan Anak Riau (LBP2AR), Rosmaini, yang berkesempatan hadir ditengah-tengah masyarakat juga menyampaikan seputar LBP2AR.

Sementara itu, Akademisi Unri, Hj Marnis menyampaikan pesan moral ditengah masyarakat untuk bisa menciptakan suasana yang harmonis di lingkungan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman.

Turut hadir Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, ICMI Muda Pekanbaru serta Provos, Sabhara dan Polwan Polresta Pekanbaru. (hms/son)