Awali hari kerja, Kapolrestabes Surabaya ziarah ke makam Sunan Ampel

Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Kombes Pol. Rudi Setiawan, dan KH. Mohammad Azmi Nawawi bserta rombongan saat berdoa bersama di area makam Sunan Ampel.

Wartapedia, Surabaya. Setelah menjalani serangkaian agenda serah terima jabatan sebagai Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan mengawali hari kerja dengan berziarah ke makam Sunan Ampel, Surabaya.

Selain sebagai awal hari kerja, Jumat 1 Desember 2017 yang juga bertepatan dengan Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam hari kerja pertamanya, Rudi berharap agar dapat mendapat berkah, dan kelancaran dalam menjalankan tugas.

“Saya sadar, paham betul tentang ajaran kita. Bahwa selain berupaya, saya juga memohon kepada Allah maha kuasa, yang mengatur kita semuanya. Tadi saya tiba pas salat Ashar, ya salat di masjid dan berdoa,” ujar Rudi Setiawan.

Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Kombes Pol. Rudi Setiawan, dan KH. Mohammad Azmi Nawawi bserta rombongan saat berziarah ke makam Sunan Ampel.

Dalam ziarah yang dilakukan, Rudi datang bersama dengan Gubernur Akademi Polisi (Akpol), Insinyur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Rycko Amelza Dahniel. Rycko sendiri yang saat sedang berada di Surabaya, hadir dalam rangka kunjungan kerja.

Sebelumnya akhirnya masuk ke area Makam Sunan Ampel, Rycko dan Rudi diterima oleh Takmir Masjid Ampel, KH. Mohammad Azmi Nawawi. Setelah bertemu, ketiganya bersama dengan rombongan langsung melaksanakan solat Asar berjamaah di masjid Agung Sunan Ampel.

Rudi menuturkan, dirinya tidak menampik, bahwa pada bulan seperti sekarang ini, yakni Rabiul Awal, merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam. Sebab dalam bulan ini, merupakan bulan dimana Rasulullah SAW dilahirkan.

“Semua orang Islam memperingati hari kelahiran Nabi SAW, dan saya sebagai seoarang muslim tentu juga ikut memperingatinya,” tuturnya.

Mantan Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumatera Selatan ini, juga menyampaikan tekadnya untuk menjadikan kota Surabaya lebih aman, kondusif dan terkendali. Apa yang sudah menjadi program Kapolrestabes Surabaya sebelumnya, akan terus dilanjutkan.(asb)