Asyiknya Kopwan Tuban Gelorakan Sadar Pajak

Tuban – sekitar 25 kader Koperasi Wanita (Kopwan) Kabupaten Tubn semangat menggelorakan sadar pajak. Hal ini nampak ketika sosialisasi yang dilakukan KPP Pratama Tuban di Desa Tegalrejo, Kevamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jumat (13/7).

Account Representatives Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, Firdaud Hanafi memberikan sosialisasi PP. 23 tahun 2018 tentang penurunan tarif pajak UMKM menjadi 0,5%. Puluhan wanita yang setiap harinya bergelut dengan usaha itu khidmat mendengarkannya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan tanya jawab kewajiban perpajakan koperasi meliputi cara lapor SPT PPh. 21, SPT Tahunan 1771 dan 1770 SS. Pembuatan kode billing juga mendapat perhatian yang besar dari para hadirin.

Sementara itu, Kepala KPP pratama Tuban, Eko Ratnadi Susetyo menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tentang penurunan pajak wajib dilakukan. Sebab, besarnya usaha mikro yang ada di Bumi Wali. Harapan memperoleh potngan pajak menjadi air segar saat kemarau.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Pajak ke-1 yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2018, dan Hari Koperasi Nasional ke-71 yang diperingati tepat pada hari ini, 12 Juli 2018,” ungkapnya. (Hms)