Anugerah Pelayanan Terbaik, Kado Indah Penghujung Tahun KPP Pratama Tuban

Tuban – KPP Pratama Tuban memperoleh penganugerahan kantor pelayanan dibidang pajak tahun 2018 di lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur II. Hal ini menjadi kado terindah dipenghujung tahun yang telah diterima oleh kantor pelayanan pajak yang berlokasikan di Jl. Pahlawan, Tuban.

Penerimaan penghargaan dari Kanwil DJP Jawa Timur II di The Sun Hotel Madiun pada Rabu (31/10) malam Itu diikuti seluruh KPP dan KP2KP di lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur II. Pada kesempatan itu, KPP Tuban memborong 4 penghargaan langsung. Yakni Unit Kerja Dengan Kegiatan Kehumasan Terbaik, Kantor Pelayanan Pajak Dengan Kegiatan Penyuluhan Terbaik. Kantor Pelayanan Pajak Dengan Predikat Perekaman Aplikasi Helpmi Terbanyak dan Kantor Pelayanan Terbaik, Juara III.

Penyematan anugerah ini membuktikan bahwa etos kerja yang telah dilakukan pegawai di lingkup KPP tuban sangat bagus. Semisal, predikat kegiatan kehumasan terbaik. Menandakan bahwa kinerja humas sebagai rekan dan pemberi informasi kepada wajib pajak sangat dominan dan patut diapresiasi.

Untuk hal kegiatan penyuluhan terbaik saja bisa dinilai bahwa kru KPP Tuban mampu menunjukkan dan memberikan pemahaman kepada wajib pajak. Bahkan, bentuk kerjasama dengan instansi pemerintahan hingga kampus dalam mencetak kader pajak menjadi jurus barunya. Dibarengi dengan penyuluhan langsung di kantor getol dilakukan.

Tugas pokok dan fungsi disetiap pegawai nampaknya berhasil di sulap oleh Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio menjadi lebih baik dari yang lain. Beberapa inovasi dan trik untuk menggaet wajib pajak agar sadar pajak membuhkan hasil. Seperti Tax Center yang menggandeng kampus Unirow Tuban agar mencetak generasi mahasiswa yang faham akan perpajakan. Hingga menelurkan banyak kegiatan yang tujuannya mensosialisasikan tentang aturan pajak.

“Alhamdulillah kita mendapat penganugerahan ini. Semua tidak lepas dari kinerja, program dan semangat seluruh pegawai di kantor. Amanah ini akan terus kami jaga dan akan terus kmi tingkatkan, ” jelas Radnadi.   (afi)