Antisipasi Tindak Kejahatan di Wilayahnya, Kapolsek Tandes Pimpin Operasi Cipkon

Surabaya – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tandes, jajaran Polsek Tandes yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tandes Kompol Kusminto dengan didampingi Pawas (Kanit Lantas) AKP Zainur K menggelar Operasi Cipta Kondisi (cipkon) gabungan rayon 4 di Jalan Raya Bibis Tandes Surabaya, kamis (13/9) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepada awak media, Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto, S.H menjelaskan bahwa operasi cipkon kali inj dilaksanakan dalam rangka menjelang pilpres biar aman kondusif dan melibatkan 18 personel anggota dengan target peredaran narkoba, miras, handak, senpi, sajam dan kelengkapan surat-surat dalam berkendara.

“Semua pengendara diperiksa oleh anggota tanpa terkecuali, baik surat-surat, barang bawaan pengendara, serta badan pengendara, semua ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang di wilayah hukum Polsek Tandes,” ujar Kompol H. Kusminto.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, berhasil diperiksa sebanyak 105 unit kendaraan Roda 2 (R2) dan 10 unit kendaraan roda 4 (R4).

Selain itu petugas juga berhasil menindak tegas dengan memberi sanksi berupa tilang kepada 27 pengendara, dengan barang bukti 3 lembar SIM, 21 STNK dan 3 buah kendaraan roda 2 (R2) yang berhasil diamankan karena tidak dilengkapi dengan surat-surat dalam berkendara. (son)