50 Bendera Merah Putih Berkibar di Batas Negeri

Kefamenanu – Sebanyak 50 bendera merah putih dikibarkan di puncak gunung Nuael sekitar patok 60 di desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (16/08) sekira pukul 16.00 wita.

Pengibaran 50 bendera merah putih yang merupakan bantuan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-73.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bikomi Nilulat, Bapak Marsel Sarah, Danpos Haumeni Ana, Sertu Wiwin, Kepala desa Haumeni Ana, Petrus Asuat, anggota pos Haumeni Ana sebanyak 8 orang dan 50 warga masyarakat setempat.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, kec. Bikomi Nilulat menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya pengibaran 50 Bendera Merah Putih di bukit Nuael, cerdas cermat Empat Pilar Kebangsaan antar siswa/i SD, Tarian Gong antar siswa/i SD dan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 73 di kec. Bikomi Nilulat dan sekaligus menanamkan nilai nilai kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat Bikomi Nilulat dan khususnya bagi generasi muda di kawasan perbatasan RI – RDTL.

Semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari berbagai Pihak di wilayah kec. Bikomi Nilulat yakni dari Pos Satgas Pamtas RI – RDTL, Pospol Haumeni Ana, Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) dan seluruh komponen maayarakat Bikomi Nilulat.

Komandan Pos Haumeni Ana, Sertu Wiwin mengatakan bahwa pengibaran 50 bendera merah putih di puncak gunung Nuael semata-mata untuk membangkitkan semangat juang warga di derah perbatasan sebagai beranda terdepan negara Republik Indonesia akan cinta tanah air, bangsa dan negara.

Sementara itu Camat Bikomi Nilulat, Marsel Sarah kepada media ini usai pengibaran ke-50 bendera merah putih tersebut secara tegas mengatakan bahwa merah putih berkibar bukan hanya di Jakarta tetapi juga di batas negeri.

“Merah putih berkibar bukan hanya di Jakarta tetapi juga di batas Negeri,” tegas Camat Marsel didepan ratusan pasang mata yang hadir pada kegiatan pengibaran bendera merah putih tersebut.

Pengibaran 50 bendera merah putih di puncak gunung Nuael, lanjut Camat Marsel, sangat erat kaitannya dengan semangat menggelorakan rasa nasionalisme dan kebangsaan masyarakat dan genersi muda di tapal batas karena merah putih berkibar bukan hanya di Jakarta tetapi juga di batas negeri. (Lius)