5 Ekor Sapi Qurban KPP Pratama Tuban Dibagikan Warga Langsung

Tuban – Idul Adha tahun 2018 kali ini menjadi moment berkah sendiri bagi KPP pratama Tuban. Sebab, dihari qurban ini, kantor Pelayanan pajaK tersebut berqurban 5 ekor sapi, Rabu (22/8).

Sapi qurban sudah disiapkan sejak malam sebelumnya. Iringan takbir berkumandang di halaman Masjid belakang kantor yang berkemah di Jl. Pahlawan, Tuban tersebut.

Seluruh jariyah awak perpajakan itu menjadi berkah tatkala pagi usai menhnaikan solat ied. Penjagal sapi sudah mempersiapkan alat potongnya untuk menunaikan sunnah qurban.

Pagi itu, hiruk pikuk seluruh karyawan Pratama Tuban terlihat kompak dalam membahi daging hewan qurban. Setiap bagian ditimbng rata untuk kemudian didistribusikan keada mustahiq dan penerima.

Kepala KPP pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio mengungkapkn bahwa hari raya idul adha tahun ini merupakan bagian dari menumbuhkan ketaqwaan keada Tuban YME. Idul adha harus dimaknai dengan meningkatnya ketaqwan dn keimanan. Salah satunya melalui berqurban dan berbagi kepada sesama.

Jumlah sapi berapa banyak bukan ukuran besar kecilnya keimanan. Melainkan rasa ihlas dan kontinyu untuk berbuat baik.

“Tahun kemaren kita juga melaksanakan qurban, saya rencanakan insya Allah setiap tahun,” jelasnya.

Seluruh daging qurban, oleh panitia langsung dibagikan keada warga sekitar secara merata. Warga nampak antusias menerima daging qurban. Hingga usai proses distribusi daging berjalan Aman dan lancar. (Afi)